Senin, 06 Maret 2017

Gimana Cara Merawat Muka yang Benar

Gimana Cara Merawat Muka yang Benar

Gimana Cara Merawat Muka yang Benar - Muka merupakan bagian kulit tersensitip dari tubuh. Bagian tersebut juga yg pertama dilihat orang saat bertemu. . Muka yg sehat, cantik & terawat bakal memberikan kesan yg baik di pirst impression. Banyak perempuan yg sebenarnya cantik, tapi sebab kurang memahami tips menjaga kuulit muka membuat mereka kurang menarik. Sebab umumnya muka yg bersih bakal memunculkan rasa percaya diri. Banyak tips dilakukan perempuan sekarang buat menjaga muka, tapi mereka umumnya melakukan dengan cara instan, mulai dari yg sederhana seperti memakai produk kecantikan cream muka sampai yg terekstrim seperti operasi, itu semua dilakukan hanya buat bisa terlihat cantik tanpa memperdulikan epek negatif yg bakal dialami. Tak jarang epek yg timbul sungguh parah, seperti alergi sampai kanker kulit di muka. Tapi terdapat tips alami yg bisa anda lakukan buat merwat muka seperti yg dilakukan nenek nenek anda jaman dulu. 

Ahli Kesehatan Desyifa

Perawatan Muka Pertama

sebelum tidur setaknya muka anda di gosok-gosok dengan memakai irisan buah tomat atau dengan irisan ketimun. Atau yg lebih baik lagi ketimun yg diparut & dicampuri dengan sedikit air lalu disaring dengan kain tipis. Atau kita dapat memblendernya kemudian hasil blender tadi diperas memakai kain tipis buat mengambil air perasannya. Air ketimun ini terus disapukan di kulit wajah anda dengan kapas hingga merata. Atau kita dapat menambahkan madu sedikit dengan perasan buah jeruk nipis & minyak jaitun supaya hasilnya lebih baik lagi.

Paginya saat telah bangun tidur anda mencari handuk kecil terus anda masukkan air hangat & diperas sedikit lalu diusapkan di muka yg sudah digosok dengan airketimun tadi. Air hangat gunanya buat menghilangkan & meluluhkan lemak-lemak di kulit wajah. yg kedua anda mencari handuk kecil lagi lalu dimasukkan menuju dalam air es. Cara mengolahnya pun sama handuk ini diperas sedikit lalu diusapkan di muka yg sudah di sapu dengan air hangat ini.  air es atau air dingin bermanfaat buat merapatkan kembali pori-pori yg tadi terbuka dampak air hangat.


Perawatan Muka Kedua

Cara perawatan kedua ialah dengan menggunakan bedak dingin. Bedak dingin telah terkenal jaman dulu, apalagi oleh gadis-gadis Melayu. Di Kalimantan, terutama suku Dayak & Banjar, kebiasaan menggunakan bedak atau pupur dingin telah jadi tradisi.


Bahan buat membuat pupur dingin :
 

  • Tepung beras 1/4 liter
  • Tepung bengkuang/tepung besusu 1/4 liter
  • Temu giring 1 ons
  • Kancur 1 ons
  • Lempuyang 1 ons
  • Buah pinang 10 buah
  • Adas pala waras 1 sdm
  • Akar lara setu 1 ikat kecil
  • Air dingin secukupnya
  • Bibit minyak wangi 10 cc


Cara membuat :
  • Cara mengerjakannya hampir sama dengan tips membuat param yakni beras dicuci uang bersih terus direndam selama 12 jam lalu disaring & disiram dengan air bersih agar baunya hilang. Kalau sudak kurang lebih satu jam beras ini disaring lalu ditumbuk yg halus terbuat tepung diayak di tambah dengan tepung bengkuang.
  • Bahan temu giring, kencur, lempuyang, & buah pinang dikupas kulitnya kemudian diiris tipis-tipis lalu dijemur hingga kering.
  • Bahan adas juga waras & akar lara setu dicuci kemudian dijemur.
  • Obat pertama & kedua tadi dicampur jadi satu ditumbuk lalu diayak.
  • Selanjutnya dicampur dengan air secukupnya & diremas-remas sampai jadi adonan yg pekat seperti adonan dalam membuat roti.


Sebenarnya tips menjaga muka tak susah, hanya tergantung bagaimana tips anda menjaganya & membersihkannya. & bahan bahannya juga tak perlu mahal sebab banyak ada disekitar kita.


Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar Gimana Cara Merawat Muka yang Benar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar